Minggu, 25 Oktober 2015

Kakekku

PUISI
Karya : SALMIA
17 Februari 2015
Puisi ini kupersembahkan khususnya pada kakek ku yang telah pergi menghadap kepada-Nya


Kakekku...
Engkau pergi secara tiba-tiba
Tak terfikir olehku, Engkau akan pergi begitu cepat
Mengingat canda-tawa mu, Membuatku tersenyum seorang diri
Mengingat jasa-jasamu yang begitu besar pada semua cucu-cucumu

Kakekku...
Engkau menyanyangi kami bagaikan engkau menyanyangi dirimu sendiri
Engkau marah demi kebaikan para cucu-cucumu
Engkau terkadang bersedih jika engkau bahagia melihat cucumu bersenda gurau denganmu
Engkau bahagia melihat cucumu berpendidikan dan berilmu

Kakekku...
Maafkan aku jika aku pernah membuatmu marah dan bersedih
Maafkan aku jika aku belum sempat membalas jasamu
Maafkan aku jika aku tak sempat melihat wajah terakhirmu
Maafkan aku jika tindakanku tak sesuai dengan harapanmu

Kakekku...
Cucumu akan selalu mengenang dan mendoakanmu
Semoga engkau tenang dialam sana
Dan di terima disisi-Nya
AMIN


0 komentar:

Posting Komentar